“LBH Anak: Perketat Izin Buka Warnet - Serambi Indonesia”

Minggu, 25 Januari 2015

“LBH Anak: Perketat Izin Buka Warnet - Serambi Indonesia”


LBH Anak: Perketat Izin Buka Warnet - Serambi Indonesia

Posted: 24 Jan 2015 11:15 PM PST

* Upaya Mengawasi Anak dari Pengaruh Game Online
* Apresiasi Penertiban oleh Satpol PP Banda Aceh

BANDA ACEH - LBH Anak Aceh mengapresiasi langkah Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh yang melakukan razia dan pengawasan terhadap warung internet (warnet) penyedia game online di kota ini. Selain itu, LBH Anak juga meminta pemerintah memperketat izin usaha warnet dan usaha sejenisnya yang berpotensi merusak perilaku anak.

"Tindakan itu (razia dan pengawasan) menunjukkan sikap serius dari Pemerintah Kota Banda Aceh yang patut didukung semua pihak," kata Manajer Program Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Anak Provinsi Aceh, Rudy Bastian, di Banda Aceh, Sabtu (24/1).

Menurut Rudy, tindakan Pemko Banda Aceh menertibkan usaha warnet dinilai sejalan dengan label Banda Aceh sebagai Kota Layak Anak yang merupakan salah satu pilot project Kementerian Pemberdayaan Perempuan RI.

Rudy menyebutkan, upaya penertiban ini diharapkan dapat terus dilakukan untuk mengevaluasi izin usaha warnet yang mudah diakses anak-anak. "Evaluasi izin tersebut tentunya bukan hanya untuk warnet dan game online saja, tapi juga izin usaha lainnya yang berpotensi mempengaruhi perilaku anak menjadi tidak baik," ujarnya.

Rudy menambahkan, Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh juga diharapkan tegas dan adil dalam bertindak tanpa diskriminasi. "Setiap pengusaha yang membandel wajib ditindak sama dengan perlakukan yang sama pula," sebutnya.

Seperti diketahui, LBH Anak Provinsi Aceh baru-baru ini merilis delapan game onlien yang dinilai berpengaruh besar pada perkembangan anak. Bahkan, LBH Anak menyebutkan ke delapan game tersebut masuk dalam kategori berbahaya bagi perkembangan perilaku anak.

Recommended article: Chomsky: We Are All – Fill in the Blank.
This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.09  

0 komentar:

Poskan Komentar