“PLTD Kampung Tyas Desa Tanjung Buka Bulungan Habiskan Rp ... - Tribun Kaltim”

Rabu, 28 Januari 2015

“PLTD Kampung Tyas Desa Tanjung Buka Bulungan Habiskan Rp ... - Tribun Kaltim”


PLTD Kampung Tyas Desa Tanjung Buka Bulungan Habiskan Rp ... - Tribun Kaltim

Posted: 28 Jan 2015 06:29 AM PST

TANJUNG SELOR, TRIBUNKALTIM.CO - Pengadaan fasilitas Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Kampung Tiyas, Desa Tanjung Buka, rencananya akan disulap menjadi aset badan usaha masyarakat desa.

Kepala Desa Tanjung Buka, Muhammad Yasin kepada Tribun menuturkan, pembangunan PLTD disokong oleh pemerintah kabupaten dan atas usaha swadaya masyarakat desa. Karena itu, langkah untuk merawatnya, aset ini akan dijadikan badan usaha. "Perawatan butuh dana. Kalau tidak ada dana mesin akan cepat rusak," ujarnya.

Kedepan, untuk teknisnya, masyarakat pengguna energi listrik PLTD Tanjung Buka akan dikenai iuran sesuai dengan takaran penggunaan. Untuk sementara ini, masyarakat hanya dikenai iuran sumbangan Rp 350 ribu per bulan. "Penggunaannya dari jam enam sore sampai jam tujuh pagi saja," kata Yasin.

Biaya pengadaan khusus mesin diesel PLTD telah menghabiskan dana Rp 272. 471.800. Sementara bila digabung dengan biaya-biaya lainnya secara keseluruhan menghabiskan dana Rp 500 juta lebih.

Recommended article: Chomsky: We Are All – Fill in the Blank.
This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.19  

0 komentar:

Poskan Komentar