“HKTDC buka kantor perwakilan di Jakarta”

Selasa, 10 Februari 2015

“HKTDC buka kantor perwakilan di Jakarta”


HKTDC buka kantor perwakilan di Jakarta

Posted: 10 Feb 2015 07:03 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Hong Kong Trade Development Council (HKTDC), Selasa, meresmikan kantor perwakilannya di Jakarta, menandai babak baru hubungan perdagangan antara Indonesia dengan Hong Kong.

"Ini adalah peristiwa yang sangat menarik bagi semua orang yang terlibat, menandai awal era baru dalam hubungan perdagangan antara Hong Kong dan Indonesia," kata Direktur Eksekutif HKTDC Margaret Fong melalui siaran pers.

Dengan fasilitas lengkap, kantor HKTDC Jakarta dikelola oleh sumberdaya berkualitas tinggi dari Indonesia dan Hong Kong. Kedepannya HKTDC akan memberikan layanan yang lebih baik dan komprehensif dalam menghubungkan perusahaan dari kedua negara dalam mencari peluang baru, kata Fong.

Sejak tahun  2010, HKTDC telah mengoperasikan kantor konsultan di Jakarta. Peningkatan fasilitas ini dimaksudkan untuk lebih mempromosikan perdagangandan hubungan ekonomi antara Hong Kong dengan Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

Acara peresmian ini dihadiri oleh 300 tamu yang terdiri dari pucuk pimpinan dari pemerintahan dan kalangan pebisnis dari Hong Kong dan Indonesia, termasuk Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Anak Agung Dege Ngurah Puspayoga dan Wakil Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal, Himawan Hariyoga.

Kantor HKTDC Jakarta merupakan salah satu dari 40 kantor global HKTDC yang didedikasikan untuk mempromosikan perdagangan dan mencari peluang investasi bagi bisnis Hong Kong di seluruh dunia.

"Perwakilan HKTDC di Jakarta ini juga akan menjadi basis bagi dewan promosi regional di kawasan ASEAN," ujar Margaret Fong.

"Selanjutnya HKTDC Jakarta akan semakin mampu mempromosikan layanan kelas dunia Hong Kong yang mendukung peran kota ini sebagai pintu masuk ke kawasan Asia, melalui forum tahunan utama kami pada jasa keuangan, perdagangan kekayaan intelektual,lisensi, desain dan logistic, dan jasa maritime yang dapat digunakan oleh korporasi Indonesia sebagai loncatan ke pasar global,"

Hong Kong adalah kota bisnis Internasional dan juga merupakan trendsetter global untuk gaya hidup dan hiburan. Untuk mempromosikan keunikan tren gaya hidup Hong Kong, HKTDC akan menggelar promosi besar di Jakarta pada bulan September 2015.

In Style Hong Kong merupakan "trade expo" yang menampilkan pameran produk, simposium, gelaran promosi, jamuan makan malam, dan misi bisnis luar negeri untuk beberapa sektor yang spesifik.

Akan ada empat kategori utama yang ditampilkan dalam ajang expo tersebut, yakni; Fashion In Style, Electronics In Style, Gifts In Style, dan Houseware In Style.

Nilai transaksi perdagangan antara Hong Kong dan Indonesia pada tahun 2014 mencapai US$5,13 miliar, meningkat 1,7% dibandingkan tahun sebelumnya.

Total ekspor Hong Kong ke Indonesia tahun lalu sebesar US$2,61 miliar, meningkat 4,7% berbanding tahun sebelumnya. Total impor Hong Kong dari Indonesia mencapai US$ 2,52 miliar tahun lalu.

Hubungan perdagangan bilateral terjalin kuat di beberapa kategori produk, dengan ekspor utama Hong Kong ke Indonesia meliputi peralatan telekomunikasi dan suku cadang, komputer, kain, dan mesin peralatan kantor.

Perusahaan-perusahaan  Hong Kong juga tertarik untuk berinvestasi di Indonesia. Pada tahun 2014, total investasi di Indonesia dari Hong Kong mencapai US$657 juta yang menjadikan Hong Kong investor asing terbesar kesembilan di Indonesia.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Recommended article: Chomsky: We Are All – Fill in the Blank.
This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.10  

0 komentar:

Poskan Komentar