“Untung Besar Bisnis Jajanan Pasar dan Kue Ulang Tahun - VIVA.co.id”

Sabtu, 07 Februari 2015

“Untung Besar Bisnis Jajanan Pasar dan Kue Ulang Tahun - VIVA.co.id”


Untung Besar Bisnis Jajanan Pasar dan Kue Ulang Tahun - VIVA.co.id

Posted: 07 Feb 2015 11:36 AM PST

Ide usaha ini berawal dari menyiapkan bekal makanan sekolah keponakan.

VIVA.co.id - Ada beberapa orang yang berpendapat memulai usaha adalah hal yang sulit, namun tidak bagi Nur Hulam (25 tahun).

Dia menganggap, bahwa memulai sebuah usaha adalah hal yang mudah. Dia sudah mulai merintis usaha sejak empat tahun lalu pada 2011, bekerja sama dengan kakaknya Siti Markhamah (29 tahun).

Usahanya ini diberi nama Mamanata Cake and Bakery yang berlokasi di Jalan Pejaten Barat 4 Nomor 20F Jakarta Selatan.

Usaha dengan jenis "home-made production" ini menjual berbagai produk makanan kreatif yang sangat beragam dan yang pasti kualitasnya tak kalah dengan produk-produk lain.

"Yang kami jual di antaranya mulai dari kue, pasta, spagetty, makaroni skutel, cake ulang tahun, rollcake, dan juga seperti jajanan pasar yang dimodifikasi rasa, misalnya gorengan, piscok dan lainnya" ungkap Hulam kepada VIVA.co.id, Jumat 6 Februari 2015.

Menurut Hulam, asal mula usahanya ini adalah berawal dari kisah bekal makanan ponakannya.

"Ide ini berawal dari ponakan saya ketika masuk TK, waktu itu ada acara bazar, untuk mengajarkan anak menjadi pembeli dan penjual," terangnya.

Waktu itu, Nur Hulam dan kakaknya membuat snack atau makanan yang cocok untuk anak-anak.

"Waktu itu saya bikin burger mini, pasta, dan spagetty. Ternyata respons dari pembeli saat itu luar biasa, baru buka setengah jam, jualan sudah ludes terjual, sampai ada beberapa anak yang menangis karena tidak kebagian," jelasnya.

Sejak saat itu, kata dia, keponakannya sering dibekali makanan untuk sekolah dengan makanan yang mempunyai tampilan yang lucu dan enak rasanya.

"Hal ini menjadikan teman-teman ponakan saya ingin dibekali oleh orang tuanya bekal yang sama dengan bekal ponakan saya, berangkat dari hal ini, snack/makanan buatan saya dan kakak makin dikenal di sekolah ponakan saya, dan menjadi bahan perbincangan ibu-ibu yang ikut menunggu anaknya sekolah. Akhirnya, ibu-ibu pun ikut pesen bekal makanan ke saya untuk bekal sekolah anaknya," paparnya.

Hulam, sapaan akrabnya, saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa di sebuah Kampus Motivator yang bernama Kahfi BBC Motivator School setara D-3 di daerah Bintaro. Sementara, kakaknya berprofesi sebagai sebagai juru masak di perumahan Pondok Indah.

Recommended article: Chomsky: We Are All – Fill in the Blank.
This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.07  

0 komentar:

Poskan Komentar