“Tips Buka Usaha Clothing distro dan cara memasarkannya ...”

Jumat, 06 Maret 2015

“Tips Buka Usaha Clothing distro dan cara memasarkannya ...”


Tips Buka Usaha Clothing distro dan cara memasarkannya ...

Posted: 06 Mar 2015 06:58 AM PST

Sebelumnya kali ini saya akan menulis Posting Tentang Tips Membuat Brand Clothing Distro dan saya mau ngupas tuntas tentang tips dan cara buka clothingan sendiri atau buka brand sendiri gitu gan. dari awal dan cara memasarkannya gan. walaupun modal cekak pun sebenarnya kita sudah bisa buka clothing sendiri gan karna makin canggihnya zaman yang dipenuhi teknologi. seperti menjualnya di online.!  
1. kalo kata pepatah apalah arti sebuah nama. sekarang kata kata itu gak penting kalo kita mau ngasih nama di brand kita gan. karna supaya brand kita tenar menjadi hot brand. nama pun harus bagus dan tidak kampungan.! sama seperti halnya petersaysdenim yang sekarang sudah GO INTERNASIONAL.!

2.yang kedua. bukalah wawasan yang luas, dengan cara mengetahui konveksi konveksi. tukang sablon dan tentang bahan bahan baju yang standar distro. tapi kebanyakan dari brand menggunakan bahan SOFT COOTTON COMBAD 30s. berbahan tipis alus adem dan nyaman.! sebenarnya kalo mau buka brand kita harus punya konveksi sendiri gan. tapi kalo modal cekak jangan dipaksaain gan karna skrng kita sudah bisa bikin di konveksi orang. bener kan..?

3.yang ketiga.! agan pernah liat gak kalo beli baju baru. pasti ada kan tuh labelnya dileher dan dibawah.! nah begitu pun kita kalo punya brand sendiri harus begitu tapi gampang kok murah biikin label . per/lusinnya cumen 2rb s/d 4rb tergantung besar kecilnya.! tapi minimal bikin 300lusin atau 200lusin

4.yang keempat.! DESAIN yang pastinya harus gak kalah keren sama produk produk yang sudah tenar alias sudah dapet nama.! tapi yang pastinya kita gak usah jadi plagiat brand orang.! Setidaknya dalam desain kita misa menaruh tulisan nama brand kita dibaju.! misalkan tema kita untuk edisi summer adalah gambar monster. nanti di atas monsternya ada tulisan nama brand kita..! hehehehe. DESAIN ini juga sangat penting gan . supaya orang suka.! yang pastinya desain harus SIMPLE tapi keren. trus kalo desainnya RAME tapi keliatannya kagak norak gitu gan.!

5.yang kelima . clothing distro sebenarnya bukan baju saja gan. banyak juga accecoris seperti TOPI SNAPBACK. FAT BRACELET . SEPATU JACKET BASEBALL TAS DOMPET. tapi itu semua sangat susah kalo kita masih awal . mungkin nanti saja kalo brand sudah laku keras kita kembangkan lagi dan lagi.!


CARA MEMASARKAN PRODUK
jujur Saya sih masih cetek dalam memasarkan tapi setidaknya masih ada ilmu ilmu yang nyangkut setelah Saya liat sejarah sejarah orang yang berhasil dalam menjalankan prdoduk clothingan seperti PETER FIRMANSYAH pendiri PETERSAYSDENIM.! oke langsung aje cekidot.!

1.yang pertama. kalo agan punya modal besar. kita bisa membuka toko distro . yang pastinya milihnya jangan asal asal'an . misalkan buka toko di tempat yang rame orang beli. misalkan di TEBET UTARA JAKSEL. itu udeh pasti laku gan kalo buka disitu. soalnya banyak banget distro disitu. pokoknya agan harus meneliti se detail detailnya kalo memilih lokasi yang pas buat berbisnis distro.!

khusus yang modal nya kecil . mungkin kita bisa pasarkan produk kita di ONLINE SEPERTI . FACEBOOK , KASKUS , TWITTER DLL. gak kalah hebat juga kok . kalo buka di online. karna skrng orang banyakan nyari di online biar gak ribet. karna harganya lebih murah dan fleksibel.! hehehhee.!

2.yang kedua. kalo yang modalnya kecil yang pastinya biar lebih tenar. kita harus mengadakan KONSINYASI.! waduh apaan tuh artinya konsinyasi.!

oke biar ane jelasin artinya konsinyasi: konsinyasi adalah menitipkan produk kita di toko distro. dengan cara sama sama untung . misalkan agan taro produk agan. misalkan nih ye 1. kaos agan hargain 50rb. agan suruh jual ke toko distronya 90rb. jadi kan agan untung. yang punya distro juga untung.! tapi ini nitip gan. bukan berarti toko distronya harus membayar ke agan alias beli dulu..! mane mau dianya gan..! hehehehe

3.nah kalo semua muanya sudah berjalan lancar bisnis berkembang. yang pastinya kita nyewa model . buat make brand kita. hehehee. biar TENAR GAN. bener kan..! misalkan agan make model ONADIO LEONARDO supaya pake brand agan yang pastinya orang orang bakalan ikut demen sama baju yang dipake onadio leonardo. karna kebnyakan orang begitu gan. ngikutin style artis yang keren.! hehehehehe

4.ingin lebih tenar lagi brand kita. bikin produk yang laen gan selain kaos.! misalkan TOPI,DOMPET,TAS,BACKPACK,KEMEJA,SWITER DLL yang berbau aksesoris.!

5.kalo pengen ditengok lagi sama customer agan jajal aja bukan STAND di JAKCLOTH 2012.  waduh apaan sih artinya jakcloth .?

okeh biar ane jelasin buat yang belom tau : JAKCLOTH adalah singkatan dari JAKARTA CLOTHING.! khusus jakarta doank. ini adalah festival terbesar clothing indonesia untuk memasarkan produknya di PARKIR TIMUR SENAYAN.! banyak selain clothing disana juga ada. Skateboard competition dan BMX. ada juga konser musik dan yang lain lain yang berbau anak remaja.! jakcloth diadakan setahun sekali gan. tapi karna banyaknya permintaan sekarang jakcloth diadakan setahun 2 kali.

Tips Membuat Clothing Line sendiri, Tips Membuat Usaha Distro, Tips Membuat Outlet, Bisnis Clothing Distro

Artikel Terkait:

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.35  

0 komentar:

Poskan Komentar