“Ahok bikin terobosan reklamasi 17Pulau DKI, ajak swasta buka bisnis - LensaIndonesia.com”

Kamis, 23 April 2015

“Ahok bikin terobosan reklamasi 17Pulau DKI, ajak swasta buka bisnis - LensaIndonesia.com”


Ahok bikin terobosan reklamasi 17Pulau DKI, ajak swasta buka bisnis - LensaIndonesia.com

Posted: 23 Apr 2015 10:04 AM PDT

code: 160x600, idcomsky1com is empty



LENSAINDONESIA.COM: Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meyakinkan pada warga Jakarta bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mendapat banyak keuntungan besar, jika reklamasi 17 pulau di pantai Utara Jakarta terealisasi.

"DKI langsung dapat tanah, sertifikat, kamu bisa bayangkan gak? Banyak tanah DKI (yang gak ada sertifikat). Monas ada sertifikat enggak? Gak ada kan, karena pengadaan sertifikat mesti bayar PPN. Mahal," kata Basuki tentang proyek besarnya mengembangkan Jakarta, di Balai Kota, Kamis (23/4/2015).

Baca juga: DPRD DKI minta RAPBD alokasikan pengadaan kapal dan DPRD DKI Jakarta dukung rencana pembangunan Kepulauan Seribu

"Jadi, orang kalau mau reklamasi 17 pulau, katakanlah nih ribuan hektar, itu semua ribuan hektar milik DKI lengkap dengan sertifikat. Untung kan?" kata Ahok.

Ahok mengemukakan alasan, Pemprov DKI membutuhkan tanah dan sertifikat tersebut untuk syarat pembangunan dan juga untuk menambah ruang terbuka hijau. Reklamasi dapat menjadi jalan keluar untuk hal itu.

Dirinya juga akan menarik pihak swasta untuk ikut berperan mengembangkan Jakarta. Pemprov akan memberikan izin untuk membuat usaha (bisnis) di atas pulau yang direklamasi. Tapi, mereka tidak akan mendapat sertifikat.

Tidak hanya itu. Ahok akan meminta kompensasi bagi perusahaan swasta atau stakeholder yang dapat ijin buka usaha di pulau itu untuk membantu mengatasi permasalahan banjir di Jakarta. Misalnya, dengan cara membelikan pompa air dan membersihkan jalur inspeksi.

"Kasarnya, kita minta tambah. Padahal, di Keppres (Keputusan Presiden, red) enggak ada di situ. Beruntung perusahaannya mau. Kalau tidak, Muara Baru segala macam, termasuk Rusun Muara Baru, kamu kira dari mana itu? Itu dari nodong,"kata Ahok, dengan gayanya yang khas blak-blakan. @Bayu

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty



This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.12  

0 komentar:

Poskan Komentar