“Bos OLX Indonesia: Jangan Takut Buka Usaha - VIVA.co.id”

Senin, 06 April 2015

“Bos OLX Indonesia: Jangan Takut Buka Usaha - VIVA.co.id”


Bos OLX Indonesia: Jangan Takut Buka Usaha - VIVA.co.id

Posted: 06 Apr 2015 09:45 AM PDT

Bos OLX tegaskan kini waktunya anak-anak muda jadi pengusaha Start-Up.

VIVA.co.id - Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), Daniel Tumiwa, mengatakan bahwa saat ini merupakan kesempatan bagi anak muda untuk menjadi pengusaha start up. Sebab, jiwa yang dimiliki generasi muda lebih bebas, ketimbang generasi tua.

"Saat ini kesempatan bagi anak muda untuk menjadi pengusaha start up. Kalau tidak hari ini, mau kapan lagi," ujar Daniel ditemui di Double Tree Hotel, Jakarta, Senin malam, 6 April 2015.

Daniel menegaskan, kalau generasi muda ini tidak usah takut untuk mendapatkan dana segar dalam bisnisnya. Menurut dia, jika ada usaha maka tak mungkin bisnisnya tidak mendapatkan dana segar dari investor, seperti yang sudah dilakukannya.

"Jangan takut. Waktu itu juga saya mencoba mencari investor dari 10 perusahaan asing dan hasilnya dapat US$1,8 juta," ungkap Daniel.

Namun, Chief Executive Officer (CEO) OLX Indonesia ini menyayangkan kinerja beberapa perusahaan di Indonesia, karena karakter penanaman sahamnya berbeda dengan perusahaan asing.

"Bila perusahaan asing investasi sebesar US$1,8 juta, mereka meminta empat persen kepemilikannya. Tapi kalau di sini dengan investasi dana yang sama, mereka malah ingin 98 persen kepemilikannya. Itu, kan gila," tambah dia. (ren)

Baca Juga :

Jokowi Sesalkan Tokobagus Dijual Jadi OLX

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.12  

0 komentar:

Poskan Komentar