“Presiden Jokowi Buka Inacraft 2015 - Tempo.co”

Rabu, 08 April 2015

“Presiden Jokowi Buka Inacraft 2015 - Tempo.co”


Presiden Jokowi Buka Inacraft 2015 - Tempo.co

Posted: 07 Apr 2015 10:53 PM PDT

Presiden Jokowi Buka Inacraft 2015

Pengunjung melihat kerajinan di salah satu stan pada pameran kerajinan Inacraft ke-16, di Jakarta, Rabu (23/4). TEMPO/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo membuka Jakarta International Handicraft Trade Fair atau Inacraft 2015 di Jakarta Convention Center. Pameran tahunan ini menampilkan hasil-hasil kerajinan dari seluruh Indonesia. "Menurut saya, ini adalah pameran yang paling bergengsi untuk jenis kerajinan yang ada di negara kita," ujar Jokowi saat membuka pameran, Rabu, 8 April 2015.

Jokowi mengatakan, sebagai pengusaha mebel, dirinya pernah beberapa kali mengikuti ajang Inacraft. Karena itu, ia mengalami sendiri bagaimana susahnya mendapatkan stan pameran karena peminat yang membludak. Selain itu, pengunjung Inacraft, kata Jokowi, juga selalu ramai. "Untuk ke depannya sebaiknya peserta pameran diseleksi untuk meningkatkan kualitas," kata dia.

Jokowi yakin kerajinan Indonesia mampu bersaing dengan negara lain dan suatu saat akan menjadi yang terbaik. "Mari bermimpi bersama," ujarnya.

Inacraft tahun ini mengambil tema Bali, sehingga dekorasi yang ditampilkan di seluruh ruang pameran bernuansa Bali. Dari ajang ini, panitia pameran menargetkan transaksi bisa mencapai Rp 127 miliar.

Saat meninjau dan membuka Inacraft, Jokowi didampingi Iriana Jokowi, Mufidah Kalla, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah A.G.N. Puspayoga.

TIKA PRIMANDARI

Berita Terkait

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.48  

0 komentar:

Poskan Komentar