“Edwin Super Bejo Buka Outlet sampai Ciptakan Lagu Batu Galau - Indopos”

Senin, 25 Mei 2015

“Edwin Super Bejo Buka Outlet sampai Ciptakan Lagu Batu Galau - Indopos”


Edwin Super Bejo Buka Outlet sampai Ciptakan Lagu Batu Galau - Indopos

Posted: 24 May 2015 03:58 PM PDT

Indopos.co.id- Dengan beragam pengalaman yang menyakitkan, Teuku Edwin atau yang akrab disapa Edwin Super Bejo tidak pernah takut untuk membuka bisnis. Bahkan belakangan ini, ia pun membuka usaha baru. Seperti apa?

ACHMAD SUKARNO HAMID, Jakarta

PRESENTER, komedian, dan personel Duo Super Bejo, Teuku Edwin kembali mencoba peruntungan di jalur bisnis. Edwin sapaan akrabnya itu memilih membuka outlet batu akik di Blok M Square. "Saya itu pernah banyak sekali mencoba menggeluti sejumlah usaha, tetapi selalu gagal, mudah-mudahan yang satu ini awet," ujar Edwin saat memperkenalkan usaha barunya kepada INDOPOS, kemarin (24/5).

Pria kelahiran Aceh ini mengaku selain berkecimpung di dunia entertain, bisnis memang menjadi sampingannya. Ia pun tidak mau selalu bergantungan pada karirnya tersebut. Apalagi tidak semua artis bisa bertahan lama. "Bisnis itu investasi. Kalau tidak mulai dari sekarang kapan lagi?" tandasnya.

Menariknya, kegagalan Edwin dalam menempuh usaha tersebut dijadikan sebagai bahan pembelajaran untuk bisa eksis kembali di jalur bisnis. Oleh karenanya, Edwin memang tidak memilih bisnis kuliner. Ia memilih bisnis yang tahan lama dan dicari orang. Sementara ini pilihanya jatuh pada batu akik. "Kebetulan aku juga memang suka, bukan kolektor ya," katanya.

Edwin memang memiliki beragam batu, meski tidak menjelaskan jenisnya. Batu itu sudah dimiliki sejak lama. Bahkan, puluhan batu tersebut sudah terkumpul di rumahnya. Karena, koleksi itulah terbelesit dari benaknya untuk membuka outlet. Apalagi dukungan dari koleganya Djody dan teman-teman selebritis lainya terus bermunculan.

"Awalnya satu-dua, ke sininya mulai banyak yang mau rembuk bareng," katanya. Edwin pun memutuskan untuk membuka oulet di Blok M Square. Dengan bermodalkan koleksinya dan sejumlah batu titipan dari teman-temanya, outlet itu pun mulai ramai dikunjungi. "Idenya dari delapan bulan yang lalu," jelasnya.

Beragam jenis batu dijual Edwin mulai dari yang termurah hingga yang termahal. "Modalnya sih nggak sampai ratusan juta, tetapi kalau sudah jadi bisa segitu," katanya lagi. Dalam memilih bisnis tersebut, Edwin memang tidak membeli batu yang sudah jadi. Sebaliknya, ia berburu bongkahan batu dari beberapa daerah. Dari bongkahan tersebut, bersama pega wainya ia memoles batu hingga menghasilan pundi-pundi rupiah.

"Banyak banget, gue saja sempat bingung nyembut satu-satu," katanya. Saking antusias dalam bisnisnya tersebut, Edwin pun menciptakan lagu. Lagu tersebut berjudul Batu Galau. Lagu tersebut sengaja tidak dinyanyikan bersama Djody. Ia memilih Via untuk menyanyikan lagu tersebut. "Lagu lebih memilih, apakah memilih batu atau cewek, karena banyak yang tergila-gila mengosok batunya ketimbang ceweknya," katanya lantas tertawa. (*)

Iklan Bawah 336×280

Berita Terkait:

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.30  

0 komentar:

Poskan Komentar