“Travelio.com Buka Tawar Menawar Kamar Hotel Online, Ini Alasannya - Bisnis.com”

Jumat, 26 Juni 2015

“Travelio.com Buka Tawar Menawar Kamar Hotel Online, Ini Alasannya - Bisnis.com”


Travelio.com Buka Tawar Menawar Kamar Hotel Online, Ini Alasannya - Bisnis.com

Posted: 26 Jun 2015 07:47 AM PDT

Travelio.com Buka Tawar Menawar Kamar Hotel Online, Ini Alasannya

Konsumen dapat melakukan pencarian dengan memilih lokasi hotel dan tanggal check in.

travelio

Bisnis.com, JAKARTA - Demi menarik minat konsumen untuk mengunjungi situs website dan berbelanja, para pelaku usaha melakukan berbagai strategi seperti memberi jaminan harga murah atau fokus menggarap segmen tertentu.

Terbaru, strategi yang dilakukan pelaku usaha online travel agency (OTA) adalah memberi kesempatan tawar menawar demi mendapat harga terendah. Sistem ini diusung Travelio di bawah PT Horizon Internusa Persada yang berpusat di Jakarta Pusat.

Perusahaan startup Travelio yang fokus di ranah booking hotel ini didirikan oleh empat orang anak muda yang punya latar belakang di bidang perhotelan, yakni Hendry Rusli, Christie Tjong, Christina Suriadjaja, dan Furia Agustinus.

Christina Suriadjaja, Co-Founder yang juga menjabat Director of Strategic Marketing Travelio, menyatakan perusahaannya adalah pionir dalam bidang online hotel booking yang menerapkan sistem tawar menawar.

"Saat kami katakan bahwa orang dapat memesan kamar hotel dengan sistem tawar menawar secara online, banyak yang tidak percaya. Tetapi setelah mencoba bertransaksi lewat travelio.com, mereka jadi ketagihan dan sering repeat order," katanya.

Konsep awal Travelio.com memang ingin menghadirkan sistem pasar konvensional ke dalam dunia online. Uniknya lagi, jika tawarannya ditolak, seorang konsumen bisa mencoba kembali memasukkan penawaran yang lain dengan batas maksimal 10 kali tawar menawar per hotel.

Meski masih terbilang baru, travelio.com yang diluncurkan pada 24 Maret lalu itu telah menyediakan 6.000 hotel yang dapat diakses di platform-nya. Jaringan hotel tersebut tersebar di kota-kota besar yang ada di kawasan Asia Pasifik, Australia dan Selandia Baru.

Khusus untuk Indonesia, ada sekitar 1.100 hotel yang dapat ditawar di travelio.com, yang persebarannya masih terfokus di kota-kota besar seperti Jakarta, Bali, Bandung, dan Surabaya.

Sistem pemesanan di situs travelio.com cukup mudah. Konsumen dapat melakukan pencarian dengan memilih lokasi hotel dan tanggal check in.  Setelah itu, secara otomatis akan muncul beberapa pilihan hotel, jumlah ruangan yang tersedia beserta rate harganya.

Rate harga tersebut dinamis, disesuaikan dengan harga rata-rata yang ada di situs website lain.  Untuk menawar harga tersebut, konsumen tinggal menekan 'tawar sekarang' di hotel yang diinginkan lalu memasukkan harga  yang diinginkan.

"Kalau tawarannya diterima, maka konsumen tinggal lanjut ke proses pembayaran yang bisa dilakukan melalui kartu kredit, internet banking serta transfer lewat ATM," tuturnya.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.26  

0 komentar:

Poskan Komentar