“Buka Cabang Di Singapura, BRI Siap Lanjutkan Ekspansi Ke Asean - Bisnis.com”

Jumat, 31 Juli 2015

“Buka Cabang Di Singapura, BRI Siap Lanjutkan Ekspansi Ke Asean - Bisnis.com”


Buka Cabang Di Singapura, BRI Siap Lanjutkan Ekspansi Ke Asean - Bisnis.com

Posted: 31 Jul 2015 01:40 AM PDT

Buka Cabang di Singapura, BRI Siap Lanjutkan Ekspansi ke Asean

Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Asmawi Syam.

JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyatakan siap melakukan ekspansi ke Asia Tenggara setelah membuka cabang di Singapura.

Asmawi Syam, beberapa negara yang akan dijajaki antara lain Malaysia, Vietnam, dan Timor Lester. "Potensi di Malaysia banyak, kami bisa kembangkan remittance dan kegiatan lainnya," ungkap Asmawi selepas Paparan Kinerja BRI Semester I 2015, Jumat (31/7/2015).

Sebagaimana diketahui, Malaysia merupakan salah satu kantung pekerja migran asal Indonesia. Berdasarkan data Badan Nasional Penempatan & Perlindungan TKI, sepanjang 2014 jumlah TKI baru yang ditempatkan di Malaysia mencapai 127.827 pekerja atau 29,73% dari total penempatan TKI pada tahun itu.

Malaysia juga negara dengan sumber transaksi remittance terbesar ke dalam negeri sepanjang tahun lalu dengan nilai mencapai US$2,45 miliar atau setara Rp32,98 triliun.

Asmawi menyebut, BRI juga telah melakukan sinergi jaringan dengan Bank Rakyat Malaysia sehingga BRI bisa memanfaatkan 147 jaringan kantor BRM untuk layanan remittance dan penagihan kredit. "Ada resiprokal dengan BRM, kami kasih kredit ke TKI , nah mereka yang collection di sana," jelasnya.

Menurut Asmawi, BRI punya peluang untuk membentuk anak usaha di Malaysia setelah head of agreement antara OJK dengan BNM diteken. Namun, BRI akan melakukan kalkulasi bisnis untuk mencapai keputusan akhir.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.36  

0 komentar:

Poskan Komentar