“Ide Brilian, Sepasang Kekasih Buka Usaha Susu Kambing Segar di ... - AKTUAL POST”

Minggu, 12 Juli 2015

“Ide Brilian, Sepasang Kekasih Buka Usaha Susu Kambing Segar di ... - AKTUAL POST”


Ide Brilian, Sepasang Kekasih Buka Usaha Susu Kambing Segar di ... - AKTUAL POST

Posted: 12 Jul 2015 11:47 AM PDT

susu kambing

Xi'an —  Sepasang kekasih warga Xi' an, China mengembangkan bisnis baru yang cukup unik, yaitu berjualan susu kambing di pinggir jalan.  Susu yang dijual bukanlah yang sudah diolah atau yang sudah dikemas di dalam botol, tapi langsung diperas dari kambing yang mereka  pajang di pinggir jalan.

Pasangan itu menjual susu kambing segar dengan harga 10 Yuan atau setara Rp 21 ribu per botol. Ide kreatif ini rupanya mengundang daya tarik pembeli yang cukup banyak, sebab warga Tiongkok sudah tahu kalau susu kambing  mengandung nutrisi yang tinggi dan sangat baik untuk kesehatan.

susu kambing2

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, setiap hari pasangan kekasih itu membawa empat sampai lima ekor kambing untuk mereka pajang di pinggir jalan.  Mereka akan memeras susunya manakala ada pembeli yang berminat.

"Kami tidak menyangka ternyata sambutan pembeli sangat banyak. Mungkin kami akan mengembangkan usaha ini di daerah ini," kata Yang Xi, salah seorang dari pedagang itu.

susu kambing4

Yang mengejutkan, ada juga pembeli yang datang dari kota lain, karena tertarik membeli langsung susu kambing segar. Bahkan pembeli diperkenankan  untuk memeras sendiri susu itu dari kambing yang sudah disediakan.

Ide menjual susu kambing segar itu muncul karena banyaknya peminat susu kambing di Tiongkok. Masalahnya, susu kambing kemasan yang ada di toko-toko sudah diperas cukup lama dan banyak mengandung  bahan pengawet. Hal ini yang memunculkan ide bagi sepadang kekasih itu untuk menjual susu kambing segar di pinggir jalan.  Dalam sehari, mereka bisa meraup keuntungan hingga  5000 Yuan atau setara  Rp 1,2 juta rupiah. ***

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.19  

0 komentar:

Poskan Komentar