“Pemain Persija Ini Ingin Daftar Kuliah dan Buka Usaha - Indopos”

Kamis, 09 Juli 2015

“Pemain Persija Ini Ingin Daftar Kuliah dan Buka Usaha - Indopos”


Pemain Persija Ini Ingin Daftar Kuliah dan Buka Usaha - Indopos

Posted: 09 Jul 2015 09:38 AM PDT

Indopos.co.id – Pendidikan formal sangatlah penting bagi semua orang. Begitu pun dengan bek kiri Persija Jakarta Vava Mario Yagalo yang ingin meneruskan pendidikannya ke perguruan tinggi. Langkah ini pun diapresiasi oleh asisten pelatih Macan Kemayoran, Drs. Satia Bagdja Ijatna, M.Pd.

"Kalau menurut saya lebih bagus lagi di Fakultas Olahraga ambil jurusan kepelatihan. Supaya Vava bisa seperti saya dan Rahmad Darmawan (pelatih Persija)," kata Satia mantan asisten pelatih Sriwijaya FC itu kemarin.

Vava jelas tidak ingin membuang-buang waktunya dalam menempuh pendidikan formal. Apalagi kompetisi Qatar National Bank (QNB) League masih pingsan lantaran PSSI masih dirundung sanksi Kemenpora. Rencananya, mantan penggawa Timnas U-23 ini akan masuk di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Kediri alias Universitas Nusantara PGRI Kediri.

Pada kampus yang terletak di JL. Kyai Haji Achmad Dahlan No. 76 Kediri tersebut, Vava akan mendaftarkan diri ke Fakultas Olahraga. Sebab fakultas yang dipilih pria kelahiran 21 April 1992 (23) ini harus sesuai dengan profesinya sebagai pesepak bola. Agar ke depannya Vava bisa menjadi pelatih sepak bola.

Bukan hanya soal menjalani pendidikan formal saja yang akan dilakukannya tapi ada beberapa hal lain lagi terkait masa depan Vava. Salah satunya adalah menstabilkan keuangannya di tengah tunggakan gaji Macan Kemayoran. Soalnya selama periode Januari hingga April, hak pemilik nomor punggung 3 itu belum diselesaikan sebesar 3 bulan plus 70 persen dari gaji sebulan.

Pages: 1 2

Iklan Bawah 336×280

Berita Terkait:

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.05  

0 komentar:

Poskan Komentar