“Buka Rute ke China, Garuda Bakal Beli Pesawat Besar - Bisnis Liputan6.com”

Senin, 17 Agustus 2015

“Buka Rute ke China, Garuda Bakal Beli Pesawat Besar - Bisnis Liputan6.com”


Buka Rute ke China, Garuda Bakal Beli Pesawat Besar - Bisnis Liputan6.com

Posted: 17 Aug 2015 01:30 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) sedang mengkaji pembelian pesawat berukuran besar untuk rute penerbangan ke China.

Rini mengatakan, pesawat besar yang sedang diincar Garuda Indonesia untuk menempuh rute Indonesia-China berjenis Boeing dan Airbus

"Dengan Boeng dan Airbus, Kalau analisa mendalam, nanti bisa kemungkinan dengan Boeing atau dengan Airbus," kata Rini di kawasan Monas, Jakarta, Senin (17/8/2015).

Rini mengungkapkan, Garuda telah mendapat izin penerbangan ke 10 kota tujuan di China. Kesempatan tersebut dimanfaatkan Garuda untuk menambah pesawat.

"Tapi belum ada jual beli sama sekali. Masih dalam analisa terutama mengingat, Garuda kembangkan usaha ke China. Kita sudah dapat izin terbang ke 10 kota di China," tuturnya.

Menurut Rini, dengan dibukanya rute tersebut dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan China yang berkunjung ke Indonesia.

"Kita mau naikkan pariwisata dari China ke Indonesia. Kita juga dorong Garuda punya lebih banyak penerbangan langsung ke China," ungkapnya.

Namun ketika ditanyakan besaran anggaran yang disiapkan Garuda Indonesia untuk membeli pesawat, Rini tidak bisa menyebutkan.

"Kalau besar dananya tolong tanyakan ke direksi Garuda karena Garuda sudah perusahaan publik," pungkasnya. (Pew/Ndw)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.42  

0 komentar:

Poskan Komentar