“Pedagang Kesal Harga Daging Terus Melambung - SINDOnews.com (Siaran Pers)”

Senin, 10 Agustus 2015

“Pedagang Kesal Harga Daging Terus Melambung - SINDOnews.com (Siaran Pers)”


Pedagang Kesal Harga Daging Terus Melambung - SINDOnews.com (Siaran Pers)

Posted: 10 Aug 2015 07:43 AM PDT

Harga daging yang terus menerus mengalami kenaikkan, membuat sejumlah pedagang daging di Pasar Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kesal. Mereka bersepakat mogok berjualan sebagai bagian dari kemarahan terhadap pemerintah.

Samsul (39), salah seorang pedagang daging sapi yang sengaja menutup usahanya di Pasar Serpong mengatakan, akibat kenaikan harga daging sapi, pembeli menjadi sepi, yang membuat dagangannya tidak laku. "Ya mau bagaimana lagi, harganya sudah tembus Rp130 ribu per kilogram," ujarnya, Senin (10/8/2015).

Dia mengaku komunitas penjual daging sapi di Pasar Serpong memilih untuk menutup usahanya hingga empat hari ke depan.

"Ini bukti protes kami kepada pemerintah agar bisa mengontrol harga daging untuk kembali normal di harga Rp90 ribu per kilogram," katanya.

Samsul mengatakan, jika permintaan mereka selama empat hari ke depan ini tidak normal, aksi mereka menutup usaha akan terus berlanjut hingga tuntutan mereka terpenuhi.

"Kami akan berdagang apabila harga sudah normal, kalau tetap melonjak kami sudah sepakat tidak akan berjualan lagi," tuturnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, tampak penjual daging sapi terlihat banyak yang tutup meski ada beberapa pedagang yang memaksa untuk tetap  buka.

Salah satunya Hasan (41), yang mengaku tetap membuka dagangannya dikarenakan harus menghidupi keluarganya.

"Kalau saya tutup, kami nanti enggak bisa makan, jadi saya memaksakan membuka usaha saya. Meski teman-teman sudah memaksa saya tidak berjualan," tandas dia.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.41  

0 komentar:

Poskan Komentar