“Prabowo siap buka-bukaan aset ladeni tantangan Ahok - LensaIndonesia.com”

Kamis, 13 Agustus 2015

“Prabowo siap buka-bukaan aset ladeni tantangan Ahok - LensaIndonesia.com”


Prabowo siap buka-bukaan aset ladeni tantangan Ahok - LensaIndonesia.com

Posted: 13 Aug 2015 03:50 AM PDT

code: 160x600, idcomsky1com is empty



LENSAINDONESIA.COM: Politisi DPRD DKI Jakarta Soenirman menyebut dirinya tak gentar untuk melaporkan harta dan aset milik dirinya lantaran ia pengusaha.

Pernyataan Wakil Ketua DPRD DKI itu dilontarkannya untuk meladeni tantangan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menantang dirinya melaporkan harta kekayaan ke KPK.

Baca juga: Ahok copot Walikota Jaksel akibat terlalu lembek dan Transaksi pelaku penyimpangan KJP terdeteksi Bank DKI

"Jadi saya sebelum saya jadi pejabat (Dirut PD. Pasar Jaya) saya punya perusahaan. Sampai hari ini saya masih punya perusahaan jangan salah lho. Perusahaan saya masih banyak lho, jadi silahkan saja kalau mau di audit. Buat apa takut," terangnya, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (12/8/2015).

Ia melanjutkan, dirinya pernah melaporkan laporan harta kekayaan pejabat negara pada KPK pada 2001 lalu.

"Jadi kalau ditanya dari mana harta saya, ya dari usaha saya. Banyak usaha saya kok. Kenapa mesti takut," beber politisi Partai Gerindra itu.

Kekayaan dan aset yang dimiliki Prabowo pernah dilontarkan Ahok saat berlangsungnya rapat Panitia Khusus (Pansus) DPRD. Prabowo menjadi Wakil Ketua Pansus saat proses tersebut berlangsung.

Menanggapi ancaman politik itu, Ahok pun geram. Apalagi pembahasan Pansus yang dimaksud Prabowo untuk menindaklanjuti hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas pembelian lahan RS Sumber Waras yang dinilai BPK merupakan pemborosan APBD yang dilakukan Pemprov DKI.

Eks Bupati Bangka Belitung tersebut berkeras tak masuk akal bila BPK mempermasalahkan pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Warasa dengan dalih penggunaan dasar pembelian dan perbedaan harga. Lantas, BPK menganggap Pemprov DKI sudah memboroskan keuangan negara yang berpotensi berlangsungnya kecurangan penggunaan anggaran.

"Jadi kalau mau audit orang tuh lihat itikadnya, karakternya. Saya berani nantang kok, periksa harta saya, pajak yang saya bayar, biaya hidup, berani enggak lu pejabat BPK kayak begitu? Berani enggak DPRD ngomong gitu," seru Ahok dengan nada tinggi di Balai Kota Jakarta, Rabu (12/8/2015) kemarin.

"Apalagi Prabowo Soenirman, bisa kaya raya begitu kan? Cuma jadi Dirut Pasar Jaya, sama Dirut Dharma Jaya. Elu mau buka-bukaan? BPK audit dong dia! ngomong ama dia gitu!," kata eks Wakil Gubernur DKI tersebut.

Menyikapi reaksi Ahok, Prabowo heran. Pasalnya, lanjut ia, pada sejumlah kesempatan Ahok selalu menantang DPRD untuk memanggilnya.

"Aku ngomong bener dong, yang minta dipanggil kan dia. Ya saya jawab kita panggil kok dia marah," tandas kader Partai Gerindra ini. @mustika

redaktur: adrian

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty



This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.37  

0 komentar:

Poskan Komentar