“Lima Masalah yang Sering Muncul Saat Anda Buka Usaha - VIVA.co.id”

Jumat, 11 September 2015

“Lima Masalah yang Sering Muncul Saat Anda Buka Usaha - VIVA.co.id”


Lima Masalah yang Sering Muncul Saat Anda Buka Usaha - VIVA.co.id

Posted: 10 Sep 2015 04:58 PM PDT

VIVA.co.id - Anda sedang berpikir untuk membuka usaha sendiri? Tentu Anda sudah membayangkan bekerja dan menghasilkan banyak keuntungan untuk diri sendiri. 
Tetapi sebentar, semua kesuksesan berbisnis tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.  Ketatnya persaingan di dunia bisnis tentunya menimbulkan beragam permasalahan. Baik itu bagi pelaku bisnis senior maupun pebisnis pemula seperti Anda. Namun yang namanya masalah, tentunya harus dihadapi dan diselesaikan. Apalagi  bila permasalahan yang menyangkut kemajuan bisnis yang sedang dirintis. 
Sebagai pelaku bisnis,  Anda bukan saja harus hati-hati, tetapi juga mau bekerja keras.  Berikut ada beberapa lima masalah yang sering muncul saat Anda membuka usaha sendiri.  
Masalah Promosi
Kurang dikenalnya baik produk dan bisnis yang Anda geluti pertanda kurang promosi atau promosi yang dilakukan mengalami kegagalan. 
Salah satu ujung tombak suatu produk atau perusahaan adalah promosi alias pengenalan produk ke masyarakat. Promosi bisa  dilakukan dengan berbagai cara termasuk iklan di televisi atau majalah. 
Kurang biaya untuk promosi? Jangan khawatir, di era teknologi canggih sekarang ini Anda dapat berpromosi secara efektif, efesien dan juga murah dengan menggunakan media online, website, dan lain-lain. 
Disarankan memanfaatkan sosial media dan jejaring sosial secara maksimal untuk berpromosi. Disamping  lebih hemat, bisnis Anda cepat dikenal secara luas dan Anda bisa berhubungan langsung dengan calon klien Anda.
Masalah Modal
Masalah ini adalah masalah laten, alias masalah yang sering dihadapi bagi pebisnis, baik pemula maupun yang sudah senior. 
Salah satu solusinya adalah mencari pinjaman ke bank atau bisa mencari investor yang bisa memberikan dana segar. Kalau ide yang akan Anda jalankan cukup brilian,  pastinya banyak investor yang bersedia menjadi penyokong dana. Yang penting Anda bisa meyakinkan calon investor Anda.
Baca juga: Lima Kunci Sukses Untuk Kembangkan Bisnis Kamu!
Masalah Sumber Daya Manusia Bila bisnis yang Anda geluti masih bertaraf kecil, lebih baik manfaatkan tenaga di sekitar Anda. Misalnya keluarga, teman dan tentu saja mereka harus memiliki keahlian dalam bisnis yang sedang Anda jalankan. 
Kalau bisnis tersebut sudah memiliki komitmen merekrut tenaga professional, Anda berperan penting untuk menyeleksi para calon karyawan handal yang akan menjalankan bisnis bersama. 
Masalah Pemasaran
Ide-ide dan produk bisnis akan berkembang dengan baik lewat tim pemasaran ini. Tidak heran pihak pemasaran salah satu ujung tombak maju atau tidaknya sebuah usaha.
Seringkali sebuah usaha tidak memiliki tempat untuk memasarkan produknya sehingga bukannya untung yang diperoleh melainkan kerugian. Tim pemasaran ini akan mencari tahu, berikut mencari strategi atas tren yang sedang terjadi, sehingga pihak perusahaan bisa meyakinkan produk yang mereka hasilkan sukses di pasaran.
Baca juga: Mau Makan Enak Sambil Berhemat Rp 2.3 Juta Pertahun?
Masalah Persaingan
Seringkali usaha yang Anda lakukan kalah saing dan Anda mengalami kebangkrutan. Untuk mengatasi hal ini usaha Anda haruslah memiliki strategi menghadapi persaingan.  Salah satunya dengan produk atau jasa yang baik dan promosi yang meyakinkan. 
Strategi menghadapi persaingan lainnya adalah melakukan berbagai terobosan dan kreatifitas yang lain dari pada lainnya. Misalnya bila usaha Anda di bidang kuliner, tidak ada salahnya membuat varian mie ayam jamur dengan tambahan kornet sapi pedas, sehingga rasanya lain dari pada yang lain.
Dengan mengetahui secara pasti masalah-masalah yang muncul, Anda pasti akan lebih siap membuka usaha karena sudah mempunyai strategi khusus.
Kalau Anda masih membutuhkan modal untuk usaha kamu, manfaatkan fasilitas kredit tanpa agunan (KTA) dari berbagai bank penyedia, bandingkan beberapa produk KTA sekarang, klik di sini
Suka artikel ini? Klik di sini untuk membaca ratusan artikel menarik lainnya!


This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.39  

0 komentar:

Poskan Komentar