“Mahasiswa Harus Bisa Buka Peluang Usaha Masyarakat - SuaraMerdeka”

Rabu, 23 September 2015

“Mahasiswa Harus Bisa Buka Peluang Usaha Masyarakat - SuaraMerdeka”


Mahasiswa Harus Bisa Buka Peluang Usaha Masyarakat - SuaraMerdeka

Posted: 22 Sep 2015 01:43 PM PDT

Foto: istimewa

Foto: istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com - Potensi lokal harus bisa dikembangkan dengan tujuan menjadi peluang usaha bagi warga masyarakat.

Hal itu dipesankan oleh Prof Dr Muhibbin MAg Rektor UIN Walisongo Semarang saat melepas 385 mahasiswa dalam kuliah kerja nyata (KKN) di lapangan kampus 1 UIN Walisongo.

Muhibbin menyarankan agar mahasiswa mampu mengabdi dengan segenap tenaga dan fikiran. Menurutnya Kedatangan mahasiswa sangat ditunggu oleh warga masyarakat, karena pada awal tahun kemarin bupati Blora melakukan kerjasama dengan UIN Walisongo, diantara kerjasama yang dilakukan yaitu pengabdian masyarakat.

"jangan lupa memanfaatkan potensi lokal masyarakat agar bisa menjadi peluang usaha warga masyarakat," ungkapnya.

Ia menambahkan, jaga almamater kampus UIN Walisongo, jaga diri dan kesehatan, jangan lupa tunjukkan karakter dan moral yang baik.

"Membaurlah dengan masyarakat agar bisa melakukan kuliah dengan baik. Praktikkan ilmu yang sudah dipelajari selama dikuliah." pesannya.

Pada KKN ke 65 ini dibimbing 12 dosen pembimbing lapangan, disebar ke 38 desa di dua kecamatan yaitu kecamatan Kunduran dan kecamatan Todanan. Mereka akan disambut bupati Blora dan para camat.

(Rifki Cipi/CN34/SM Network)

Comments

comments

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.16  

0 komentar:

Poskan Komentar