“Mau Buka Usaha? Yuk, Datang ke Pameran Franchise & License ... - Jitunews”

Sabtu, 12 September 2015

“Mau Buka Usaha? Yuk, Datang ke Pameran Franchise & License ... - Jitunews”


Mau Buka Usaha? Yuk, Datang ke Pameran Franchise & License ... - Jitunews

Posted: 11 Sep 2015 05:59 PM PDT

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Akhirnya acara Franchise & License Expo Indonesia resmi dibuka oleh Jimmy Bella, selaku Direktur Logistik dan Sarana Distribusi Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, Jumat (11/9) kemarin, bertempat di Assembly Hall, Jakarta Convension Center pada pukul 14.00 Wib.

Acara ini diselenggarakan oleh Reed Panorama Exhibitions dengan didukung oleh Kamar Dagang Republik Indonesia (KADIN) dan Perhimpunan Waralaba dan Licensi Indonesia (WALI). Pameran bertajuk "Gerbang promosi waralaba lokal ke pasar global" ini berlangsung dari tanggal 11 hingga 13 September  2015 mendatang.

Dengan hanya membayar harga tiket masuk sebesar Rp 50.000 yang berlaku hingga 3 hari, pengunjung pameran akan berjumpa dengan 300 merk waralaba yang berasal dari 16 Negara dalam 1 atap sebagai alternatif pilihan dan one stop solution bagi para pemilik modal yang sedang mencari peluang bisnis.

 "Pameran Franchise& License Expo merupakan momentum yang sangat tepat dan diharapkan dapat menjadi jembatan para pemilik modal yang ingin berbelanja bisnis dengan para pemegang merek waralaba, yang sedang ingin membuka peluang usaha dan mengembangkan jaringan usahanya ke seluruh Indonesia bahkan hingga keluar negeri" ujar James Boey yang menjabat sebagai Manager Reed Panorama Exhibition

Hal senada juga diungkapkan oleh Amir Karamoy, selaku Ketua Komite Kamar Dagang Republik Indonesia bahwa sudah saatnya untuk mengembangkan ekonomi disektor riil yakni dengan cara mengembangkan usaha waralaba.

" Waralaba menjadi suatu skema untuk investasi, maka dia akan memberikan nilai tambah yang besar. Selama ini kan ekonomi Indonesia melambat karena beberapa unsur seperti pasar modal, harga indeks saham sampai jatuh, rupiah melemah. Nah tapi kalau kita bergerak di sektor riil, franchise menjadi bagian sektor investasi. Maka tidak sampai terjadi Rupiah melemah" ujar Amir

Ia pun berpendapat lagi bahwa sudah seharusnya franchise sekarang dimasukkan kedalam suatu regulasi, untuk dijadikan semacam skema investasi dalam segi sektor riil.

Mengembangkan usaha waralaba memang memerlukan pengetahuan yang cukup baik mengenai bagaimana menjadi franchisor yang baik dan franchise yang cerdas. Oleh karena itu, pengunjung tak hanya bisa berinteraksi langsung dengan para pemegang merek dagang. Namun bisa juga menghadiri beragam konferensi yang akan di gelar. Salah satunya dengan Indonesia Franchise Conference, yang akan diselenggarakan besok, yakni 12 September 2015 dari jam 09.00 -17.00 Wib.

Penulis : Hartati
Editor : Hasballah

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.04  

0 komentar:

Poskan Komentar